Rabu, 03 Oktober 2012

google Apps

Google Apps – Ikhtisar Layanan
Gmail” adalah layanan email berbasis web yang memungkinkan bisnis untuk menjalankan sistem email mereka menggunakan sistem Google. Layanan ini menyediakan kemampuan mengakses kotak masuk Pengguna Akhir dari peramban web yang didukung, membaca email, menulis, membalas, dan meneruskan email, menelusuri email, dan mengelola email melalui label. Sejak Tanggal Diluncurkan, Gmail menyediakan ruang diska 25 GB per pengguna.

Google Kalender” adalah layanan berbasis web untuk mengelola kalender pribadi, perusahaan, dan tim. Layanan ini menyediakan antarmuka kepada Pengguna Akhir untuk melihat kalender, menjadwalkan rapat dengan pengguna lain, melihat ketersediaan informasi untuk Pengguna Akhir yang lain, dan menjadwalkan ruangan serta sumber daya.
Google Talk” menyediakan kemampuan berkomunikasi waktu nyata antara Pengguna Akhir melalui perpesanan instan. Selain itu aplikasi ini memungkinkan dilakukannya komunikasi dengan bertatap muka melalui video dan suara. Google Talk dipadukan ke dalam antarmuka web Gmail, dan juga memiliki antarmuka programatik XMPP.
Google Documents” menyediakan alat berbasis web untuk menciptakan dan berkolaborasi pada dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Seorang Pengguna Akhir dapat membuat dokumen ini melalui peramban web atau mengunggah dokumen dari sistem lainnya yang didukung, dan dapat membagikan dokumen dengan Pengguna Akhir lainnya untuk bekerja dan mengedit bersama.
Google Sites” memungkinkan Pengguna Akhir untuk menciptakan situs web untuk diterbitkan di lingkungan internal perusahaan atau menerbitkannya ke eksternal. Pengguna Akhir dapat membuat situs dengan alat bantu berbasis web, dan kemudian membagikan situs itu ke grup atau ke seluruh perusahaan maupun ke semua orang jika diizinkan oleh Administrator. Pemilik situs dapat memilih siapa saja yang dapat mengedit maupun melihat situs.
Google Video” memungkinkan Pengguna Akhir mengunggah video ke sebuah tempat penyimpanan bersama dan melihatnya melalui pemutar berbasis web. Pengguna Akhir dapat berbagi video dengan grup Pengguna Akhir lain yang telah ditentukan. Video hanya dapat dibagikan secara internal di dalam organisasi.
Google Message Security” memungkinkan Administrator membuat aturan untuk menangani pesan yang berisi materi dan lampiran berkas khusus. Aturan dapat disiapkan untuk individu, grup, maupun seluruh domain. Administrator juga dapat memberlakukan enkripsi antardomain yang dipercaya. Google Message Security mencakup lapisan filter spam dan virus tambahan untuk keamanan email yang lebih ditingkatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar