Sabtu, 10 November 2012

Artikel Tentang FPR 3D

Artikel FPR 3D

Keunggulan Teknologi LG Cinema 3D pada LG Smart TV LW5700

Sejak tahun lalu, pasar televisi dengan teknologi 3D di Indonesia diramaikan dengan beberapa produk unggulan. Anda tentunya sudah tidak sabar untuk menghadirkan tontonan berformat 3-Dimensi di rumah Anda. Karena banyaknya produk televisi 3-Dimensi di pasaran, Anda sebaiknya teliti sebelum membeli. Anda harus memastikan televisi 3-Dimensi yang akan Anda beli mempunyai keunggulan-keunggulan dibanding produk lain. Kami merekomendasikan LG Smart TV LW5700 yang mempunyai mempunyai teknologi LG Cinema 3D terbaru.

1. Teknologi FPR (Film-type Patterned Retarder)
LG Smart TV LW5700 merupakan generasi LG Cinema 3D yang menerapkan teknologi FPR (Film-type Patterned Retarder). Teknologi FPR ini menang satu langkah dibandingkan teknologi 3D biasa karena gambar 3-Dimensi yang dihasilkan lebih alami dan lebih hidup. Dengan teknologi FPR ini, mata Anda juga bisa lebih nyaman dibandingkan dengan kacamata 3D biasa. Teknologi FPR dipercaya bisa mewujudkan impian Anda untuk menyaksikan gambar 3D seperti di bioskop ke dalam TV rumah Anda. Di saat televisi lain masih menggunakan teknologi 3-Dimensi biasa, LG Smart TV LW5700 telah selangkah lebih maju dengan teknologi Film-type Patterned Retarder.
TV 3D biasa menggunakan teknologi SG (Shutter Glasses-type) yang pada prinsipnya memutar gambar kanan dan kiri secara bergantian untuk menghasilkan tampilan 3-Dimensi. Sistem buka tutup pada lensa kanan dan kiri ini mengakibatkan mata cepat lelah. Selain itu, bila kacamata ditutup dan dinyalakan lagi, gambar kanan dan kiri akan tumpang tindih atau sering disebut crosstalk. Teknologi FPR menghasilkan tampilan 3-Dimensi yang bebas kedipan (flicker-free) dan membuat mata Anda nyaman karena gambar 3D yang dihasilkan diletakkan pada panel televisi itu sendiri.
2. Konversi dari 2D ke 3D
LG Smart TV LW5700 mempunyai kemampuan mengubah tampilan berformat 2D menjadi 3D. Meski beberapa televisi 3-Dimensi lain sudah mempunyai kemampuan konversi 2D ke 3D, namun LG Smart TV LW5700 tetap unggul dalam hal ini. Jika televisi 3-Dimensi hanya bisa memiliki kemampuan konversi 2D ke 3D dalam 10 level kedalaman, LG Smart TV LW5700 memiliki kemampuan dengan 20 level kedalaman berkat proses algoritma LG.
3. Kacamata 3D Passive Glasses
Kacamata 3D yang dimiliki LG Smart TV LW5700 memiliki keunggulan dibandingkan kacamata 3B biasa. Kacamata 3D LG Smart TV LW5700 tidak menggunakan baterai sehingga tidak menghasilkan gelombang elektromagnetik yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Selain itu, kacamata 3D passive glasses tidak menerima transmisi visual dari televisi sehingga bisa menghemat beberapa komponen. Karena hal itu, kacamata 3D passive glasses lebih murah dibandingkan kacamata 3D active glasses. Satu lagi keunggulan kacamata 3D passive glasses lebih stabil meskipun Anda berganti posisi atau lokasi gambar 3D tidak akan terganggu. Anda bisa menonton dalam posisi tiduran atau sandaran, sesuai dengan kemauan Anda.
4. Magic Motion Remote
Remote control yang dimiliki LG Smart TV LW5700 yang dinamakan Magic Motion Remote memiliki desain yang futuristik. Tidak seperti remote control televisi 3-Dimensi lainnya yang mempunyai banyak tombol, Magic Motion Remote tombolnya sangat sederhana. Namun kegunaannya sangat lengkap, Anda tinggal point klik seperti layaknya menggunakan mouse komputer. Magic Motion Remote jauh lebih mudah digunakan bila dibandingkan dengan remote TV 3D lainnya yang cukup membingungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar