Senin, 12 November 2012

MENILIK KUALITAS TIGA SMARTPHONE TERBAIK 2012



Pada 2012 ini, pasaran elektronik, terutama handphone pintar atau smartphone dibanjiri dengan tiga smartphone terbaik. Di antara smartphone - smartphone terbaik 2012 tersebut, Paseban memilih tiga handphone pintar terbaik dengan fitur kamera berkualitas.
Tiga handphone tersebut adalah satu handphone dari HTC, yakni HTC One X, handphone dari Sony Mobile, Sony Xperia S dan yang terakhir dan paling baru adalah handphone pintar dari Nokia, yakni Nokia PureView. Akan cukup menarik melihat kualitas dari tiga handphone tersebut. Tertarik? Simak ulasannya berikut.

HTC One X
Hp pintar yang satu ini merupakan sebuah handphone dengan sistem operasi Android terbaru, yakni OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Di dalamnya, handphone ini menyuguhkan prosesor quad core dari NVidia, yakni NVidia Tegra 3 1.5 GHz. Kinerja prosesor ini juga akan didukung dengan adanya GPU ULP GeForce untuk kualitas display yang lebih baik, serta RAM sebesar 1 GB. Dengan kualitas performa seperti ini, Anda bisa dengan bebas memilih berbagai jenis aplikasi fotografi yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kualitas gambar.
Pada bagian kamera, handphone ini tampil percaya diri berkat kamera utama 8 MP di bagian belakang. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 3264 piksel x 2448 piksel. Anda pun bisa merekam video dengan resolusi 720p pada 30 fps dengan kamera tersebut. Sebagai tambahan, Anda akan memperoleh kamera 1.3 MP pada bagian depan.
Bagian layar merupakan sebuah fitur penting yang harus dimiliki oleh smartphone dengan fitur kamera berkualitas. HTC One X ini pun demikian. Anda dapat memotret objek dengan sangat nyaman berkat layar sentuh berukuran ekstra besar 4.7 inci. Layar sentuh Super IPS LCD2 kapasitif ini memberikan resolusi 720 x 1280 piksel dan mendukung tampilan warna hingga 16 juta. Untuk harga, handphone ini bisa Anda peroleh dengan harga Rp 6.3 juta.
Sony Xperia S
Smartphone terbaik 2012 dengan fitur kamera berkualitas selanjutnya adalah Sony Xperia S. Pada handphone Android yang satu ini, Anda bisa menemukan sebuah kamera utama 12 MP yang tersemat pada bagian belakang. Kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan resolusi 4000 x 3000 piksel. Untuk mendukung kualitas gambar, kamera ini dilengkapi dengan berbagai, seperti fitur autofocus dan LED flash. Untuk keperluan merekam video, handphone ini sanggup menyuguhkan video 1080p HD dengan kecepatan 30 fps. Pada bagian depan, Anda bisa memakai kamera 1.3 MP yang bisa merekam video 720 p pada 30 fps.
Pada sistem operasi, nampaknya handphone terbaik ini memiliki fitur yang kalah kalau Anda membandingkannya dengan HTC One X. Sony Mobile hanya memakai OS Android Gingerbread 2.3 pada handphone yang satu ini. Pada bagian prosesor, Anda akan menemukan prosesor dual core 1.5 GHz yang dilengkapi dengan GPU Adreno 220. Tak lupa, Sony pun menyematkan RAM sebesar 1 GB.
Pada bagian layar, handphone ini pun tak kalah jika dibandingkan dengan HTC One X. Anda bisa memotret objek pada layar berukuran 4.3 inci. Layar sentuh LED backlit LCD kapasitif ini mendukung tampilan 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Tak lupa, Sony pun memberikan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine pada handphone ini. Mengenai harga, handphone ini bisa diperoleh dengan banderol RP 5.5 juta.
Nokia PureView
Pilihan terakhir smartphone terbaik 2012 adalah Nokia PureView. Sistem operasi yang dimiliki oleh handphone ini memang tidak sekeren OS Android Gingerbread 2.3 milik Sony Xperia S ataupun OS Android Ice Cream Sandwich 4.0 kepunyaan HTC One X. Handphone ini hanya menyuguhkan sistem operasi milik Nokia, yakni OS Nokia Belle.
Namun, kelebihan handphone ini memang bukan pada sistem operasinya. Paseban memilih handphone ini sebagai salah satu handphone pintar terbaik di 2012 dengan fitur kamera fantastis berkat kemampuan kamera miliknya. Anda akan menemukan kamera 41 MP pada handphone yang satu ini. Kamera yang dilengkapi dengan sensor optik Carl Zeiss ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 7728 x 5368 piksel.
Menggunakan handphone ini untuk merekam video pun memberikan hasil yang memuaskan. Anda bisa memperoleh video HD 1080 p dengan kemampuan zoom 4x. Sebagai opsi lain, Anda juga bisa menggunakan handphone ini untuk merekam dalam mode nHD (640 x 360 piksel) dengan kemampuan zoom hingga 12 kali. Tak heran, harga yang dipatok oleh Nokia untuk handphone ini pun cukup tinggi, yakni Rp 6.5 juta. [MI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar