Selasa, 06 November 2012

BISNIS ONLINE

Menggunakan Autoresponder Untuk Bisnis Online Anda

Posted on | October 30, 2012 | No Comments
Menggunakan autoresponder sangatlah vital dalam bisnis online anda karena ketika anda ingin menjual suatu produk atau jasa, kecil kemungkinannya calon pelanggan anda akan membeli saat pertama kali melihat penawaran anda, kecuali anda menawarkan produk atau jasa yang benar-benar dibutuhkan mereka atau sales letter anda sudah sangat meyakinkan mereka. Tetapi survey menunjukan kalau seseorang akan melakukan keputusan membeli setelah melakukan kontak sebanyak 5-7 kali dengan anda.

Melakukan email marketing adalah cara yang terbaik untuk melakukan followup terhadap calon pelanggan anda dan akan sangat merepotkan bila anda harus melakukan email marketing secara manual, kalau anda memiliki hanya segelintir pelanggan mungkin hal itu bisa dilakukan, akan tetap bagaimana kalau database calon pelanggan anda membesar menjadi ratusan bahkan ribuan? Sangatlah tidak mungkin melakukan followup melalui email satu persatu.
Di sinilah email marketing menggunakan autoresponder akan sangat membantu anda dalam melakukan followup terhadap calon pelanggan anda secara otomatis tanpa perduli berapa banyak calon pelanggan anda, kalau anda saat ini masih belum melakukan email maka mulailah sekarang juga karena email marketing memiliki manfaat yang sangat besar bagi bisnis online anda.
Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan yang anda bisa dapatkan dengan email marketing:
  • Dengan mendapatkan email pengunjung situs anda, maka anda dapat melakukan followup sampai mereka membuat keputusan untuk membeli
  • Anda dapat membangun sebuah hubungan yang baik dan mendapatkan kredibilitas dari bidang yang anda geluti
  • Anda dapat membangun sebuah base pelanggan untuk kemudian anda bisa jual produk-produk lain berulang-ulang kali tanpa takut dicap spamming.
  • Anda dapat menjual iklan melalui email yang anda kirimkan ke database pelanggan anda.
Berikut ini adalah layanan autoresponder yang anda bisa coba ikuti untuk membangun database pelanggan bisnis online anda. Dengan menggunakan jasa autoresponder, anda seperti memiliki tenaga marketing yang bekerja untuk anda 24/7 dalam melalukan followup terhadap calon pelanggan anda.
www.aweber.com
www.getresponse.com
www.trafficwave.net
ShareThis

cara Mempercantik Blog

Posted on | October 19, 2012 | No Comments
Berikut ini adalah tips untuk mempercantik blog Anda.
Buat Kursor yang menghasilkan gelembung. Caranya klik bagian design, tambahkan widget baru untuk text/html dan copy paste script ini, judul widgetnya biarkan dikosongkan saja.

Saat anda menggerakan mouse anda, maka akan muncul efek bubble berwarna pink yang sangat lucu. Pakailah tips ini untuk menambah cantik blog anda :)
Download scriptnya di sini
ShareThis

Adsense Arbitrage Untuk Kegagalan Anda

Posted on | October 19, 2012 | No Comments
Apa itu Arbitrage? Artbitrage adalah suatu model website yang dibuat khusus untuk menampilkan iklan Adsense dimana pemiliki situs mendatangkan traffik ke situs mereka menggunakan PPC (Adwords) dengan PPC yang kecil dengan harapan mendapatkan earning dari Adsense dan menutup cost PPC Adwords.
Simplenya adalah mempromosikan Situs yang memiliki iklan Adsense dengan menggunakan Google Adwords. Lebih jauh dari itu, arbitrage juga mencangkupi penempatan iklan Adsense yang menipu, memberikan perintah untuk menklik iklan Adsense, menampiklan iklan Adsense melalui Pop Ups atau iklan bergeser, situs dengan konten tidak unik atau hasil copy paste ataupun mempromosikan situs anda menggunakan kata kunci yang tidak sesuai, biasanya dengan ribuan keywords.
Jadi bila anda masih pemula dalam bisnis ini sebaiknya berhati-hatilah dalam mempromosikan situs anda karena lebih baik menghindari semua hal di atas daripada menderita selamanya akibat akun Adsense anda diblok.
Perbedaan antara Arbitrage dengan Situs yang normal bisa dirangkumkan dengan kata-kata ini:
“Arbitrage adalah model bisnis untuk membuat situs bagi iklan Adsense sedangkan situs yang normal adalah membuat situs bagi pengunjung mereka.”
ShareThis

3 Cara Meningkatkan Earning Adsense Anda

Posted on | October 19, 2012 | No Comments
Bila anda sudah memasang iklan Adsense di situs Anda, tentunya anda selalu mencari cara bagaimana meningkatkan penghasilan Adsense anda, berikut ini saya akan coba berikan tips untuk mendongkrak penghasilan anda.
Besar kecilnya penghasilan Adsense anda sangat bergantung pada besarnya CTR dari iklan Anda, CTR yang tinggi juga terbukti dapat membuat penghasilan perclick anda meningkat karena itu sangatlah penting untuk menjaga konsistensi konten anda dengan kualitas yang baik.
Berikut ini adalah 3 cara yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan CTR iklan anda:
  1. Fokus pada satu jenis format. Format iklan yang terbukti effective adalah “Large Rectangle (336X280)” untuk format iklan ini anda akan mendapatkan CTR atau click through rate yang tinggi karena sangat blending dengan isi konten Anda dan terlihat seperti link alami dari situs anda sendiri.
  2. Buat Warna yang blending dengan situs Anda. Sangatlah penting diperhatikan untuk membuat atau mendesign sendiri tampilan iklan anda dan jangan memakai tampilan default dari Google Adsense, tapi pilihlah warna yang disesuaikan dengan warna dominan ataupun warna link dari situs anda, supaya iklan Adsense anda dapat menyatu dan terlihat menjadi bagian dari konten situs anda.
  3. Lokasi. Sama hal nya seperti properti, maka lokasi iklan anda juga sangat menentukan besarnya CTR yang anda akan dapatkan, pasanglah iklan Adsense ditempat yang mudah dilihat dan jangan coba menyembunyikannya, lokasi seperti setelah judul postingan ataupun akhir postingan sudah terbukti efektif untuk menghasilkan CTR yang cukup baik.
Mulailah bereksperimen dengan cara-cara di atas dan lihatlah apakah ada perubahan pada CTR anda, tetap ingat untuk tetap berada dijalur yang benar dan jangan terbawa hawa nafsu kerakusan sehingga membuat anda melakukan cara-cara yang dapat membahayakan akun Anda.
Biar cepat tapi selamat :)
ShareThis

2 Alasan Penting Kenapa Adsense Penting Bagi Situs Konten

Posted on | October 19, 2012 | 1 Comment
Untuk mengerti kenapa Adsense penting untuk konten website anda, pertama anda harus mengerti cara kerjanya terlebih dahulu.
Cara kerja Adsense sangatlah sederhana, anda memasukan javascript Adsense ke situs anda, dan Javascript itu akan menarik iklah dari program Adsense yang sesuai dengan isi halaman situs anda. Kalau pengunjung situs anda menklik iklan tersebut maka anda sebagai pemilik situs akan mendapatkan uang dari dana yang dikeluarkan oleh pengiklan saat mereka memakai jasa Google Adwords. Jadi Adsense itu adalah iklan Google Adwords yang ditampilkan di situs anda.
Alasan pertama kenapa Adsense penting bagi situs berbasis konten milik anda ialah kebutuhan yang sudah lama dimiliki oleh webmaster untuk menampilkan iklan yang mudah disesuaikan dengan isi dari situs mereka, dan dengan adanya Google Adsense maka sekarang webmaster dapat memilih jenis tampilan iklan yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan isi website mereka, dengan berbagai macam layout, warna dan lain sebagainya.
Alasan kedua adalah mudahnya tracking yang bisa dilakukan oleh webmaster terhadap keefektifan iklan-iklan yang mereka pasang karena Adsense menyediakan laporan yang sangat mendetil mulai dari banyaknya impressions, click through rate, clicks dan webmaster juga dapat melakukan testing dengan menggunakan berbagai macam channel untuk mengetahui bagian mana atau format iklan mana yang terbukti paling efektif mendatangkan pemasukan bagi situs mereka.
Jadi kalau anda belum memiliki Akun Adsense maka sekarang saatnya anda mendaftarkan situs Anda, situs berbahasa inggris atau pun Indonesia tidak jadi masala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar